5 Cara Menghilangkan Komedo Terbaik

Siapa bilang, membersihkan komedo harus di salon atau klinik kecantikan? Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Dengan menggunakan beberapa bahan alami berikut ini, komedo dapat dihilangkan secara cepat.

5 Cara Menghilangkan Komedo Terbaik

1. Masker Putih Telur
Putih telur memiliki kandungan asam amino yang tinggi. Zat ini bisa menutup pori-pori secara bertahap dan mengurangi produksi sebum. Selain itu, putih telur mengandung asam folat untuk menghaluskan kulit.

Cara menerapkannya sangat mudah; Anda harus memisahkan putih telur dari bagian kuningnya. Kemudian, aplikasikan pada bagian wajah yang dipenuhi komedo. Biarkan masker tersebut menempel di kulit selama 15 menit.

2. Gel Lidah Buaya
Gel lidah buaya mengandung vitamin E dan asam folat yang bermanfaat untuk kulit. Kedua zat tersebut bisa melembapkan sekaligus menghilangkan komedo di wajah.

Untuk membersihkan komedo, oleskan gel lidah buaya ke wajah. Diamkan zat tersebut selama kurang lebih 10-15 menit. Setelah itu, basuhlah dengan menggunakan air hangat.

3. Masker Madu
Penggunaan madu sebagai masker sudah dilakukan sejak ratusan tahun silam. Zat antibakteri yang terdapat di dalamnya bisa menghilangkan komedo secara cepat. Anda bisa menjadikan madu sebagai masker wajah supaya nutrisinya terserap sempurna.

4. Teh Hijau
Anda gemar minum teh hijau di pagi hari? Sisihkan ampasnya untuk dijadikan masker wajah. Kandungan vitamin C, E, dan antioksidan di dalam teh ini bisa menghilangkan komedo dan mengontrol produksi sebum.

5. Masker Pepaya
Pepaya adalah buah yang mengandung papain. Zat ini bekerja efektif dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu, pun terdapat kandungan enzim proteolitik untuk menghilangkan komedo. Masker pepaya merupakan salah satu cara menghilangkan komedo secara alami yang paling mudah Anda lakukan sendiri dirumah.

Untuk membuat masker, pepaya harus dilumatkan terlebih dahulu. Kemudian, oleskan ke seluruh wajah, terutama yang ada komedonya. Terakhir, diamkan masker tersebut selama kurang lebih 15 menit. Supaya mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan tersebut sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Secara bertahap, komedo di wajah pasti berkurang.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment