Inilah 4 Cara Memilih Kaus Kaki yang Tepat untuk Bayi

Kaus kaki adalah salah satu perlengkapan bayi yang wajib Anda miliki. Mengingat kaus fungsi kaus kaki itu sendiri sebagai penghangat kaki pada sang bayi. Maka saat Anda membeli kaus kaki harus memastikan kaus kaki itu nyaman digunakan. Nah lalu bagaimana cara memilih kaus kaki yang tepat untung sang bayi?



1. Menyesuaikan dengan Umur Bayi
Saat Anda akan membeli kaus kaki untuk sang buah hati pastikan kaus kaki yang Anda beli sesuai dengan umur bayi yang Anda miliki. Belilah kaus kaki dengan ukuran yang pas digunakan oleh sang bayi sehingga bayi merasa nyaman saat menggunakan kaus kaki tersebut.

Hindari pemilihan kaus kaki yang berukuran lebih besar. Hal ini akan mengganggu dan akan sering terlepas saat digunakan oleh bayi Anda. Penggunaan kaus kaki juga tak perlu yang terlalu ketat. Pilihlah kaus kak yang menyisakan ruang 0,5-1,5 cm, pemberian sela ini bertujuan agar kaki bayi bisa bernafas serta bergerak lebih leluasa.

Jika bayi Anda berumur 3 bulan, belilah kaus kaki dengan model basic yang minim dengan ornamen. Harganya pun tak terlalu mahal. Bayi berusia 4-7 bulan gunakanlah model kaus kaki seperti sepatu yang lebih tebal dan anti selip.

2. Memperhatikan Karet Kaus Kaki
Nah saat Anda menjumpai ramadhan sale berupa perlengkapan bayi pastikan saat Anda membeli kaus kaki untuk sang bayi memperhatikan karet kaus kakinya. Pastikan karet kaus kaki tidak terlalu kuat pada kaki sang bayi. Pemilihan karet yang terlalu kuat akan menghambat peredaran darah sang bayi dan bayi bisa merasa gatal serta tidak nyaman.

3. Memilih Bahan yang Tepat
Tak hanya ukuran yang harus diperhatikan saat Anda membeli kaus kaki. Bahan dasar kaus kaki juga harus Anda perhatikan. Pastikan memilih kaus kaki yang berbahan halus dan lembut saat akan membeli kaus kaki. Biasanya kaus kaki yang lembut dan halus ini berbahan dasar flanel atau katun halus, serta wol yang memberikan efek nyaman dan hangat pada kulit bayi.

4. Pemilihan Warna serta Motif Kaus Kaki
Nah saat kenyamanan kaus kaki bayi sudah didapatkan Anda bisa memilih kaus kaki dengan berbagai warna serta motif yang sesuai dengan selera Anda. Pemilihan warna serta motif ini sendiri biasanya memberikan efek nyaman bagi yang memandangnya. Pilihlah motif serta warna yang terlihat lucu serta cocok sesuai jenis kelamin bayi Anda.

Itulah 4 tips memilih kaus kaki yang tepat untuk bayi Anda. Anda bisa mendapatkan kaus kaki yang nyaman pada website orami.co.id. Selain Anda bisa menentukan model kaus kaki seperti apa yang akan Anda beli, Anda juga bisa memperhatikan bahan dasar pembuatan kaus kaki pada rincian yang tertera.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment